Rabu, 20 Mei 2009

Mengapa Muslim Harus Berjilbab

Merubah penampilan dari busana wanita biasa menjadi busana muslim adalah suatu perubahan besar baik secara fisik maupun secara ruhani. Perubahan ini sudah dilakukan oleh wanita solehah di zaman Rasulullah sampai ke zaman ini. Ada baiknya kita mengetahui apa yang menjadi alasan dan motivasi seseorang memakai busana muslimah khususnya di zaman Rasulullah. Wanita solehah berbusana muslim untuk:


1. menunjukkan identitas dirinya sebagai muslimah. Salah satu
identitas wanita solehah adalah memiliki rasa malu.

Rasa malu yang disebutkan di sini adalah rasa malu kepada Tuhan, antara lain dengan merasa selalu diawasi oleh Tuhan rasa berhamba dan rasa tidak layak mendapatkan nikmat dan karunia yang banyak dari Tuhan. (lihat cerita cerita wanita solehah mengenai rasa malu dan rasa berhamba). Karena memiliki rasa malu tersebut wanita solehah sangat menjaga apa yang diucapkannya, dan juga apa yang diperlihatkannya. Rasa malu ini membuat wanita solehah tidak ingin menjadi pusat perhatian orang banyak untuk menonjolkan dirinya melalui busana yang dikenakannya.

2. Meraih cinta dan ampunan dari Allah karena ketaannya

Dalam hal ketaatan, Rasulullah sangat senang denagn apa yang dilakukan oleh wanita wanita Anshor ketika perintah berkerudung disampaikan. Wanita Anshor langsung memotong kain kain yang dimilikinya untuk digunakan sebagai kerudung. Ketika mereka menemukan kawannya yang tidak menggunakan kerudung karena tidak mampu, mereka memberikannya atau berusaha untuk mencarikannya.


3. melindungi dirinya.

Busana muslimah memiliki banyak manfaat bagi seorang muslimah. Busana ini melindungi muslimah seperti sebuah permata yang dibungkus dalam kemasan yang cantik, rapih dan terlindung.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

fcgfgffhgfhghg

Posting Komentar